Membaca, mencerna, menulis

Wah, wah… kalau baca judul postingannya tampak mau membahas sesuatu yang berat … padahal cuma mau curhat… khkhkhkh…

writingBeberapa hari ini, lumayan puyeng nyari inspirasi buat dipublish di blog ini… ah ternyata nggak muncul-muncul, padahal selama beberapa hari ini kan pasti banyak kejadian… sadar atau nggak sadar…

Then, ternyata saya sadari ternyata menulis itu nggak cuma sekedar mendeskripsikan apa kita alami, lihat, dengar, rasakan, alami… tapi semua kejadian itu harus dibaca… IQRA persis seperti wahyu pertama yang diturunkan…

Tapi rupanya, membaca untuk bisa ditulis, itu juga butuh satu proses satu lagi, mencerna. Mungkin sebenernya proses inilah yang paling sulit… kadang ide untuk membuat sebuah tulisan muncul, tapi kemudian baru menulis satu kalimat, tiba-tiba pikiran nge-blank, bingung nulis apa lagi..

ahh… memang belajar itu memang proses yang tiada akhir… seperti sekarang, saya harus terus belajar membaca dan menulis lagi, terus berlatih, sehingga suatu saat impian saya menjadi seorang penulis pun bisa tercapai…

Iklan

9 thoughts on “Membaca, mencerna, menulis

  1. awal memang susah yuk, tapi intinya semua adalah kebiasaan, jika kita terbiasa membaca, maka semakin banyak memori yang tersimpan, karena otak akan terpicu jika banyak digunakan, terus menulis walaupun awalnya coretan ngasal, copypaste (dengan sumbernya), mencoba menganalisa dengan bahasa sendiri, lama-lama akan terbiasa, dan kebiasaan membaca biasanya akan semakin memudahkan kita menuangkan kata-kata…

    jadi walaupun awalnya agak2 susah, terus saja dicoba, lama-lama pasti bisa, asal gak nyerah dan putus asa..

    CAYO !!! Budayakan membaca dan menulis 🙂

  2. Sering-sering blogwalking kak. Aku aja skrg lebih sering liat2 blog orang daripada ngepost di blogku sendiri. Mau ngasih comment jg masih ragu. Maklumlah masih baru. Hehehe..
    Kalo misalnya ada inspirasi cepet2 ditulis biar ga lupa. Tapi masalahnya inspirasi sering dateng di saat yg ga pas. Lagi pelajaran, ngerjain pr, ujian, mau salat, di angkot, etc.. *lha kok malah curhat?!*

    • wah, kalo blogwalking tuh emang dah jadi candu… hehehehe… tapi aq juga jarang kasih komen…
      BETEWE, dek Viyya juga punya blog toh???!!! welcome welcome, dijamin lebih seru daripada twitter Viy… hehehehe…

      sering mampir ke sini ya Dek…

  3. Ping-balik: Warming Up : JUST WRITE DOWN! NO MATTER WHAT | iuef's puzzle

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s