God’s Birthday Gift

Ya.. dua puluh enam tahun lalu, dini hari, sebelum fajar datang, seorang wanita hebat melahirkan anak perempuan, putri bungsunya. menurut cerita, sang ibu mengalami pendarahan hebat.. tapi syukurlah beliau selamat dan menjadi sosok yang saya kagumi dan saya sayangi, ya dia adalah ibuku… (luv u always mom)

hari ini benar-benar so inspiring… sepertinya Allah memberikannya sebagai hadiah untukku. Selain banyak ucapan selamat dan doa dari saudara, handai taulan, sahabat-sahabat, ada dua moment yang menurutku adalah hadiah dari-Nya :

1. Di penghujung kerja ada sedikit insiden kecil yang entah kenapa bikin mood saya jungkir balik seketika, be-te. Tapi, nggak berapa lama, Allah langsung mengingatkan saya dengan munculnya seorang pria paruh baya. Sang kakek ini adalah seorang pemijat yang menawarkan jasanya dengan berjalan sambil membawa papan – yang entah beliau jalan dari mana sampai mana – yang entah apakah ada yang memakai jasanya atau tidak. Tapi dari wajahnya, saya tidak menemukan sedikit pun ekspresi keluhan. Dia hanya terus berjalan, menjalani apa yg dia bisa, setidaknya itu nilai yg saya tangkap setiap kali melihat sosoknya. Memang bukan kali pertama, saya bertemu dengan sang kakek pemijat ini, tapi kali ini kehadirannya benar-benar menjadi semacam obat hati yang sedang bete…

2. Ketika sedang menyusun postingan ini, saya sembari menonton tayangan TV. Oke, it’s SCTV. Tadi sebuah VK tentang seorang gadis kecil bernama Sinar, membuat saya malu luar biasa, apalagi di hari penanda usia saya. Sinar adalah seorang gadis kecil di sulawesi sana, yang dengan sabarnya, dengan sangat bertanggung jawabnya, dengan segala ketulusannya merawat ibunya yang lumpuh. Tugas merawat ini berarti menyuapi, memandikan ibunya lengkap dengan tugas rumah tangga lainnya, memasak, mencuci, membersihkan rumah, dll sebagainya. Dan saya? uuh…. saya jadi merasa seperti boneka, benda mati yang nggak bisa apa-apa…

Whatta a special gift in my birthday…

2 thoughts on “God’s Birthday Gift

  1. Oyen juga pernah posting tentang Sinar yuk, disini http://tariadmojo.com/2009/12/09/cerita-tantang-sinar-dan-merekapun-bisa-berpikir-cemerlang/

    trus tentang Zang Da, bocah dari Cina yang juga luar biasa, disini http://tariadmojo.com/2010/04/23/lagi-merekapun-bisa-berpikir-cemerlang/

    Anak luar biasa, dan itu membuktikan, mereka bisa diajak berpikir ceemrlang sejak dini, dan orang tualah yang harus mengawalinya.

    Btw, selamat berkurang setahun ya Yuk, semoga sisa umurnya semakin berkah, semakin bermanfaat dan semakin takwa. Amin Ya RAbb

    Gak kerasa ya Yuk, sudah lebih seperempat abad, semoga harapan Ayu segera terwujud ya, termasuk harapan tari…ho..ho Amin

    • memang kemarin tuh tayang ulangnya, di acara peluncuran award liputan 6… duh duh duh, jadilah semalam itu saya banjir…

Tinggalkan Balasan

