Warming Up : JUST WRITE DOWN! NO MATTER WHAT

Hiks, coba deh berapa lama dari postingan saya terakhir, baru sekarang akhirnya benar-benar posting lagi. Dan kali ini saya benar2 memaksa diri sendiri untuk nulis, sejadinya, entah bagus atau jelek hasilnya, entah penting atau enggak, tujuannya cuma satu : harus posting sesuatu, no matter what

well, beberapa hari ini, beberapa kali sudah siap menulis postingan. Beberapa pilihan ide tema tulisan berseliweran di otak. Tapi begitu buka notes, dan jari jemari sudah siap menari mengetik huruf demi huruf, mendadak otak blank, gagap menterjemahkan ide tadi. Baru ketik satu kalimat, berhenti lagi, hapus lagi, ketik ulang, ganti pilihan kata, berhenti lagi, dibaca ulang, nggak sreg lagi, hapus lagi, begitu seterusnya, sampai akhirnya memilih menyerah dan menutup notes.

buat saya itu berarti hiatusnya kelamaan. Padahal, saya percaya dan yakin kalau nulis itu, sama kayak yang lain cuma butuh proses, makin sering dilakukan akan semakin terasah. Satu-satunya cara untuk jadi seorang penulis, ya nulis.

ya,ya, tentunya juga jangan lupa ‘baca’. ‘Membaca’ itu proses paling pertama untuk nulis. Hehe seperti yang udah pernah saya tulis di postingan saya yang dulu. ‘Membaca’ itu bukan melulu soal membaca text. Gunakan semua indera – mata, telinga, hidung, lidah,bahkan hati – untuk ‘membaca’ dan menyerap sebanyak-banyaknya informasi sebagai bahan baku tulisan. Yang awalnya mungkin cuma bisa meracik tulisan dari beberapa bahan baku sederhana, lama-lama bakal lebih kompleks. 

Ups, kok kesannya jadi sok menggurui gini yah? Hehe, iya sih memang menggurui kok. Menggurui diri sendiri. Seperti yang saya bilang diawal postingan, tulisan ini saya biarkan mengalir apa adanya.. Yaaa, meski cuma jadi tulisan ‘begini doang’, tapi tetep lumayan surprise nih jari hampir nggak berhenti ngetik, dan akhirnya seperti ada suara yang bilang

“tuh kaan, jadi juga kan? Bisa kaan?”

so, mission accomplish.

2 thoughts on “Warming Up : JUST WRITE DOWN! NO MATTER WHAT

Tinggalkan Balasan

