Ratu boko : sunset from hill

image

setelah lama mendengar kabar cantiknya sunset di Ratu Boko, awal tahun ini akhirnya saya menjejakkan kaki di sana. Sekitar jam lima sore, saya dan rombongan sampai di lokasi. Merasa waktu sudah terlalu mepet, begitu urusan tiket selesai, saya langsung menuju pintu masuk dan menyusuri jalan menuju situs, sampai-sampai lupa mengabadikan rupa di jalan masuk menuju situs candi.

Nyaman!
Begitu kesan pertama saya begitu masuk ke lokasi. Dari pintu masuk menuju situs wisatawan sudah disuguhi dengan desain landscape yang manis. Jalan berundak yang sudah diberi pavling blok, sisi kiri pemandangan lembah dan sisi kiri tersedia bangku-bangku taman dan lampunya. Semakin dekat dengan situs, area dataran lebih luas, yang sebelumnya hanya bangku taman, kini di kiri kanan jalan setapaknya ada gazebo-gazebo, bahkan ada kandang rusa totol. Dari sini Gapura Candi Boko sudah terlihat.

ya, memang Candi Boko tidak sebesar Prambanan apalagi Borobudur, tapi saya cukup terpesona dengan gapuranya. Cantik. Sederhana.
image

Di area situs Ratu Boko ini lebih banyak reruntuhananya. Salah satu yang masih kokoh berdiri adalah candi pembakaran atau krematorium. Dari sinilah saya banyak mengambil foto langit senja sore itu. meski mendung, tapi sama sekali tak mengurangi kecantikan langit yang mengantarkan matahari berpamitan.

image

image

image

sayangnya, karena waktu yang terbatas, saya tidak sampai benar-benar menjelajahi seluruh area situs. Ah, saya harus ke sana lagi suatu saat.

Jadi sampai bertemu lagi Ratu

image

~ Posted from WordPress for Android ~

2 thoughts on “Ratu boko : sunset from hill

Tinggalkan Balasan

