Pembuka cerita di depan gerbong kereta

Perjalanan saya menuju kota sohib lama baru saja akan dimulai. Kereta yang akan membawa saya baru saja datang. Penumpang yang diangkut sebelumnya berhamburan turun, berbaur dengan penumpang yang bersiap naik.

Dan saya berpapasan dengan sesosok wanita yang baru saja turun. Yang menarik perhatian saya adalah ekspresi wajahnya yang meluapkan kegembiraan dengan sangat. Dari Matanya tampak mencari-cari sosok seseorang. Entah siapa.

Dalam pikiran saya mungkin dia mencari sosok orang yang akan menjemputnya. Saya bayangkan ekspresinya tadi bentuk ketidaksabarannya bertemu dengan orang yang dicarinya. Bentuk luapan kerinduannya. Atau mungkin dia sedang mencari teman seperjalanannya yang sudah lebih dahulu turun. Ekspresinya tadi bentuk ketidaksabarannya melanjutkan perjalanan.

Tidak lebih dari satu menit, namun ekspresi ibu tadi menularkan senyum pada saya. Antusiasme pada sebuah perjalanan. Memberikan sebuah kesan pertama untuk perjalanan saya kali ini.

Hmmm…. Saya jadi teringat salah satu posting (aduh saya lupa blog siapa, coba nanti saya cari tahu kalau sudah ketemu saya tautkan disini). Bahwa salah satu yang menarik dari stasiun adalah orang-orangnya. Tempat bertemu, berpisah, dan beragam ekspresi yang menyenangkan untuk diperhatikan.

Ah, terima kasih untuk Ibu tadi, sudah menjadi pembuka cerita perjalanan saya kali ini. Semoga perjalanan ibu menyenangkan selalu…

Posted from WordPress for Android

6 thoughts on “Pembuka cerita di depan gerbong kereta

Tinggalkan Balasan

