Main ke Cirebon #1 : Menepati Janji

Baiklah sebelum tingkat lupanya semakin tinggi, sebaiknya saya harus benar-benar menyempatkan waktu untuk menulis cerita perjalanan saya ke Cirebon, beberapa hari lalu, oke sedikit lebih lama dari itu, lebih tepatnya beberapa minggu lalu. Dan beginilah ceritanya …

Trip saya ke Cirebon ini sudah lama banget direncanakannya. Serupa para PHP, setelah sekian tahun akhirnya baru bisa terlaksana. Dan sejak lama pula saya sudah memilih kereta untuk mengantarkan ke kota udang itu. Lumayan, PT. KAI sedang mengadakan promo untuk rute ke Cirebon sampai akhir tahun. Jadi, saya membeli tiket  GAMBIR – CIREBON –GAMBIR, seharga Rp. 180.000 untuk kelas bisnis (yah, walaupun saya juga kurang paham sih berapa harga normal tiketnya)

 

Karena sohib saya itu masih harus masuk kerja di hari Sabtu, saya cari yang jadwalnya pas dengan jam bubar kantornya. Sementara pulangnya saya cari jadwal pagi, tapi yang tidak perlu merepotkan sohib saya harus mengantar subuh-subuh. Dan akhirnya beginilah jadwalnya GMR-CRB 10.15 – 14.12, dan CRB-GMR 07.40 – 10.43, keduanya dengan kereta Tegal Bahari. Kereta ini sejatinya bertujuan akhir di Tegal, stasiun Cirebon hanya sebagai salah satu transit. Jadi jangan sampai nih, saya ketiduran dan terbawa sampai ke Tegal sana.
image

Hmm… Kereta ini bersih, tidak berbau aneh *grin*, sepanjang perjalanan penumpang dimanjakan dengan musik-musik pop yang lumayan kekinian. Soal kursi, saat berangkat saya ke Cirebon kebetulan mendapat kursi yang kurang nyaman, sedikit keras, mungkin busanya sudah aus. Tapi saat kepulangan, kursinya cukup nyaman kok. Jadi mungkin soal kursi itu tergantung keberuntungan saja.

Kereta berangkat tepat waktu, namun sampai di stasiun Cirebon agak sedikit terlambat dari jadwal, meleset sekitar 20 menit. Sesampainya disana, sohib saya sudah menanti.

Well, setibanya saya di Cirebon, destinasi pertama saya adalah temu kangen dengan teman lama lainnya yang kebetulan sedang pulang kampung juga. Berhitung waktu, hampir sembilan tahun tidak bertemu dengan teman lama ini. Terakhir bertemu ketika menghadiri pernikahannya, dan sekarang sudah dikaruniai 3 orang anak, salah satunya ikut ke pertemuan sore itu. Dua jam saja kami menghabiskan waktu chit-chat, saling update kabar, dan bernarsis ria tentunya.

image

Me, 2 friends, and 1 junior

Selesai itu, berhubung juga hari itu Si Sohib baru pulang kerja, pun saya harus mengejar waktu sholat, kami langsung menuju rumah Si Sohib, tanpa mampir kemana-mana lagi. Selanjutnya ngobrol bareng keluarga Si Sohib. Jadi, hari pertama saya di Cirebon dihabiskan untuk bersilahturahmi, biar panjang umur.

(hmmm… daripada ini tulisan tidak kunjung publish, keseruan hari keduanya saya lanjutkan di posting lain saja ya – *Grin* -)

Tinggalkan Balasan

