Kenangan pada Sebuket Bunga Ilalang

image

Sudah beberapa hari mata rasanya gatal lihat tanaman liar yang memenuhi halaman rumah. Jadilah, suatu pagi akhirnya saya memutuskan buat berjongkok ria, mencabuti tanaman liar.

Ketika mulai merumput, baru tersadar ternyata banyak ilalang sejenis pada gambar. Ingatan saya kemudian terlempar puluhan tahun, ketika saya sedang lucu-lucunya pakai seragam merah putih.

Dulu…. Saya suka banget ‘memetik’ bunga ilalang. Banyak. Kemudian ditata seolah-olah bouquet bunga. Kemudian diikat dengan batangnya. Hasilnya, persis seperti gambar. Bedanya, ukuran bunganya lebih besar, eh maksudnya lebih panjang, dan lebih banyak.

‘Bunga-bunga’ itu saya ambil pulang sekolah di pinggir lapangan dekat sekolah (yang sekarang sudah jadi rumah-rumah), atau kadang-kadang di lahan bantaran sungai sepanjang perjalanan sekolah-rumah. Sambil bersenandung kecil, atau bercanda dengan teman, atau mungkin sambil melamunkan sesuatu, buket bunga ilalang itu saya bawa sampai rumah. Yaaa…. meskipun, begitu sampai depan rumah langsung masuk tong sampah *grin* atau kalau masih merasa dibuang sayang – ya ikut masuk rumah dan baru dibuang menjelang makan.

Kenapa suka?
Buat saya, buket bunga ilalang itu terlihat cantik, hmmm, manis mungkin lebih tepat. Nyeprik-nyeprik. Putih kehijauan. Sederhana.

Iseng ya?

Ahahaha, ya sudahlah mari kembali bertaman.

Iklan

5 thoughts on “Kenangan pada Sebuket Bunga Ilalang

  1. Bunga ilalang itu kayaknya waktu pas aku kecil aku pake buat main sama temen mbak, jadi kayak diadu gitu. Ditempelin, terus diputer-puter wkwkw kalau nggak ya buat korek kuping :p wkwkwk geli gimana gitu :p

    • Hooo, iyaaa bener kadang suka buat korek kuping – yg entah bisa ngorek bener apa enggak – keknya lebih tepatnya emang cuma buat bikin geli kuping doang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s